//Pembukaan The International Online Short Course (IOSC)

Pembukaan The International Online Short Course (IOSC)

Senin, 18 Juli 2022 dilaksanakan pembukaan The 6th International Online Short Course “Exotic Tropical Animal Nutrition and Feed Technology” Departemen Ilmu Nutrisi dan Teknologi pakan, Fakultas Peternakan IPB. IOSC diselenggarakan secara online mulai tanggal 18 Juli – 12 Agustus 2022, mencakup 3 sks dengan sistem pembelajaran Syncronous dan Asyncronous.

Program ini merupakan program short course ke 6 yang diadakan oleh Departemen Ilmu Nutrisi dan Teknologi Pakan, Fakultas Peternakan degan topik “EXOTIC TROPICAL ANIMAL NUTRITION AND FEED TECHNOLOGY”. Tujuan program ini untuk memperkenalkan plasma nutfah ternak/hewan eksotik tropika seperti domba Garut, ayam Pelung, kerbau makepung dan ayam Kampung serta potensi pengembangan hijauan pakan di Indonesia untuk mendukung produksi ternak yang ekologis.

Program IOSC pada tahun 2022 ini ada sebanyak 63 orang peserta dari berbagai negara, yaitu terdiri dari Thailand, Philipine, Pakistan, Cambodia, Somali, Poland, Egyptian, Iraq dan Indonesia. Pengajar dalam program ini sebanyak 13 orang yaitu terdiri 7 Pengajar IPB dan 6 Pengajar Non IPB.