//Peneliti dari 11 Negara Mengikuti Pelatihan Budidaya Sorghum di UP3Jonggol

Peneliti dari 11 Negara Mengikuti Pelatihan Budidaya Sorghum di UP3Jonggol

Jonggol, 27 Juli 2022, Departemen Ilmu Nutrisi dan Teknologi Pakan bekerjasama dengan Kementrian Sekretariat Negara telah menyelenggarakan pelatihan budidaya sorghum dalam Regional Training Course on Plant Mutation Breeding and Associated Biotechnologies in Seed Propagated Crops. Pelatihan ini diikuti oleh peneliti dari 11 negara yang memiliki komitmen yang kuat dalam penyediaan pangan dan pakan untuk kebutuhan rakyat.

Dalam kesempatan ini, Prof.Dr.Ir. Luki Abdullah MSc.Agr membagikan pengalamannya dalam melakukan budidaya sorghum hasil rekayasa genetika sehingga dapat memproduksi biomassa dalam jumlah yang besar. “Sorghum memiliki potensi untuk dikembangkan di berbagai wilayah, dengan kemampuan adaptasi pada daerah kering dan produksi biomassa yang besar. Sorghum dapat digunakan sebagai pakan untuk penyangga produksi peternakan ruminansia di berbagai wilayah,”

Para peserta sangat antusias dalam mengikuti pelatihan, baik perkuliahan maupun praktek lapang. Mereka memiliki keinginan yang kuat untuk dapat mengembangkan tanaman dual function yang dapat digunakan untuk pemenuhan kebutuhan manusia (pangan) maupun menyokong kebutuhan ternak (pakan).