//Teknik Silase Tingkatkan Produktifitas Susu Sapi Perah
Worskhop Sapi Perah

Teknik Silase Tingkatkan Produktifitas Susu Sapi Perah

Worskhop Sapi Perah

WARTAKOTA.TRIBUNNEWS.COM Departemen Ilmu Nutrisi dan Teknologi Pakan, Fakultas Peternakan, Institut Pertanian Bogor (IPB) Bogor bekerja sama dengan SNV, organisasi pembangunan internasional non-profit di Belanda menggelar seminar National Dairy Workshop yang membahas peningkatan produktifitas susu sapi nasional melalui pakan ternak, di Auditorium Arion Swiss Bell Hotel, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (13/11/2013).

Dalam seminar itu hadir sebagai narasumber Dr Despal, perwakilan SNV dan Dr Idat G Permana, dari Departemen Ilmu Nitrisi dan Teknologi Pakan, Fakultas Peternakan, IPB.

 

Idat mengatakan salah satu peningkatan produksi susu itu bisa ditempuh dengan teknik Silase, yakni pengolahan pakan hijauan atau ransum komplit secara fermentasi atau ‘ensilase’ dalam kondisi anaerob. “Tapi pemberian Silase ini bukan berarti sapi tidak diberikan rumput segar” ujar Idat G Permana.

Dalam seminar itu dihadiri oleh anggota koperasi peternak sapi nasional.

Idat menambahkan teknik Silase ini biasa digunakan peternak Eropa, seperti Amerika Serikat karena jarang menggunakan rumput segar.

Source: http://wartakota.tribunnews.com/2013/11/13/eknik-silase-tingkatkan-produktifitas-susu-sapi-perah